CV. AGAM CITRA MANDIRI TRAVELS & TOURS

This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI BLOGG AGAM CITRA MANDIRI TRAVELS & TOURS, KABUPATEN AGAM, SUMATERA BARAT, INDONESIA

Social Icons

Flag Counter

Rabu, 11 Januari 2017

Transaksi Online SMS


Layanan TOS adalah layanan transaksi apapun di sistem MMBC dengan menggunakan SMS, layanan ini hanya support SMS, tidak support Call/Telepon. Untuk bisa menggunakan layanan TOS (Transaksi Online SMS) maka No HP anda harus terdaftar terlebih dahulu, 

Untuk berlangganan Transaksi Online SMS (TOS):
Ketik: reg // email // login ID // password

Untuk berhenti berlangganan Transaksi Online SMS (TOS):
ketik: unreg

Berlangganan dikenakan biaya Rp 4.990 sekali bayar untuk selamanya. Biaya untuk membalas semua transaksi yang Anda lakukan di system MMBC, Biaya kirim SMS tergantung masing2 operator dan Anda juga bisa menggunakan/mendaftarkan paket SMS ke operator yang Anda gunakan




DAFTAR NOMOR SMS CENTER TOS RESMI MMBC, dan kirim ke (pilih salah satu):

0821-8888-1550 (TELKOMSEL),

0822-1337-0001 (TELKOMSEL),
0822-1337-0002 (TELKOMSEL),
0822-1337-0003 (TELKOMSEL),
0822-1337-0004 (TELKOMSEL),
0822-1337-0005 (TELKOMSEL),
0822-1337-0006 (TELKOMSEL),
0822-1337-0007 (TELKOMSEL),
0822-1337-0008 (TELKOMSEL),
0812-1326-900 (TELKOMSEL),
0812-1326-901 (TELKOMSEL),
0812-1326-902 (TELKOMSEL),
0812-1326-903 (TELKOMSEL),
0812-1326-904 (TELKOMSEL),
0812-1326-905 (TELKOMSEL),
0812-1326-906 (TELKOMSEL),
0812-1326-907 (TELKOMSEL),
0812-1326-908 (TELKOMSEL),
0812-1326-909 (TELKOMSEL),
0857-7777-8505 (INDOSAT),

0857-7777-3212 (INDOSAT)

PENTING!!! Untuk kelancaran transaksi anda, harap anda men-centang fitur "Delivery Reports" yang terdapat di bagian Text message (SMS) settings pada Handphone yang anda gunakan, untuk mengetahui apakah SMS yang anda kirim diterima oleh SMS center kami atau tidak.

Note: SMS akan dijawab oleh Mesin secara Otomatis, bukan oleh admin, HANYA SMS YANG SESUAI FORMAT yang akan direply (NO CALL). Kami lebih menganjurkan anda menggunakan operator TELKOMSEL karena sinyal bagus dan kecepatan reply SMS.



DAFTAR FORMAT TRANSAKSI ONLINE SMS (TOS):


1. Mendaftarkan Agen Baru melalui SMS
    ketik: register // nama // nama travel // alamat email agen baru


2. Mendaftarkan HP pelanggan
    ketik: reg // Nomor HP Customer // Email Customer

3. Cek harga Tiket Termurah
    ketik: murah // route // tgl-bln-thn
    Contoh: murah // jakarta-surabaya // 31-11-2014


4. Cek harga Tiket berdasarkan Maskapai
    ketik: nama maskapai // route // tgl-bln-thn
    Contoh: lion // jakarta-surabaya // 31-11-2014

5. Booking
    ketik: Booking // Flight no // Rute /tgl-bln-thn // Nama penumpang
    Rute Nonstop:
    Contoh: Booking // SJ-268 // CGK-SUB // 05-11-2014 // Mr. Awalludin
    Rute Transit:
    Booking // JT-779JT-296 // UPG-PKU // 05-11-2014 // Mr. Awalludin
    * setelah title (Mr. atau Mrs.) spasi Nama penumpang
    
    Jika nama penumpang lebih dari satu maka beri tanda : (titik dua) sebagai pemisah antar nama penumpang,
    Contoh: Booking // SJ-268 // CGK-SUB // 05-11-2014 // Mr. Awalludin : Mrs. Yuliana Wati Sitomorang

    Note: Booking lewat SMS hanya berlaku hanya untuk rute Domestik saja dan hanya bagi penumpang dewasa.




6. Issued Tiket Pesawat *
ketik: issued // kode booking // login ID // password
* pastikan login ID anda tidak dalam keadaan login


7. Kirim Etiket Pesawat

ketik: etiket // kode booking // alamat email tujuan
Contoh: etiket // XXXXXX // it-mmbc@klikmbc.co.id


8. TOPUP OTOMATIS
    ketik: topup // Mandiri // nominal top up // pemilik rekening pengirim
    ketik: topup // BCA // nominal top up // pemilik rekening pengirim
    ketik: topup // BRI // nominal top up // pemilik rekening pengirim
    ketik: topup // BNI // nominal top up // pemilik rekening pengirim
    Contoh: topup // mandiri // 100000 // zulkarnaini

9. Transaksi manual
    ketik: konsultasi // isi pesan

10. Melihat sisa saldo anda di sistem MMBC Airline
    ketik: cek saldo



11. PPOB

- bayar // PLN // nomor pelanggan
- tagihan // PLN // nomor pelanggan

- bayar // PLN Pra Bayar // nomor pelanggan // Nominal
  contoh: bayar // PLN Pra Bayar // 123456789 // 20000

- tagihan // BPJSKS // nomor pelanggan
- bayar // BPJSKS // nomor pelanggan

- tagihan // SPEEDY // nomor pelanggan
- bayar // SPEEDY // nomor pelanggan

- tagihan // TELKOM // nomor pelanggan
- bayar // TELKOM // nomor pelanggan

- tagihan // TELKOMVISION // nomor pelanggan
- bayar // TELKOMVISION // nomor pelanggan

- tagihan // INDOVISION // nomor pelanggan
- bayar // INDOVISION // nomor pelanggan

- tagihan // OKEVISION // nomor pelanggan
- bayar // OKEVISION // nomor pelanggan

- tagihan // TOPTV // nomor pelanggan
- bayar // TOPTV // nomor pelanggan


- tagihan // HALO // nomor pelanggan
- bayar // HALO // nomor pelanggan

- tagihan // MATRIX // nomor pelanggan
- bayar // MATRIX // nomor pelanggan


- tagihan // XPLOR // nomor pelanggan
- bayar // XPLOR // nomor pelanggan


- tagihan // ESIA // nomor pelanggan
- bayar // ESIA // nomor pelanggan


- tagihan // ADIRA // nomor pelanggan
- bayar // ADIRA // nomor pelanggan

- tagihan // FIF // nomor pelanggan
- bayar // FIF // nomor pelanggan

- tagihan // BAF // nomor pelanggan
- bayar // BAF // nomor pelanggan

- tagihan // MCF // nomor pelanggan
- bayar // MCF // nomor pelanggan

- tagihan // MAF // nomor pelanggan
- bayar // MAF // nomor pelanggan


- tagihan // PDAM AETRA // nomor pelanggan
- bayar // PDAM AETRA // nomor pelanggan

- tagihan // PDAM PALYJA // nomor pelanggan
- bayar // PDAM PALYJA // nomor pelanggan


- tagihan // PDAM KOTA BOGOR // nomor pelanggan
- bayar // PDAM KOTA BOGOR // nomor pelanggan

- tagihan // PDAM KAB BOGOR // nomor pelanggan
- bayar // PDAM KAB BOGOR // nomor pelanggan

- tagihan // PDAM KOTA BEKASI // nomor pelanggan
- bayar // PDAM KOTA BEKASI // nomor pelanggan


- tagihan // PDAM MAKASSAR // nomor pelanggan
- bayar // PDAM MAKASSAR // nomor pelanggan

- tagihan // PDAM LAMPUNG // nomor pelanggan
- bayar // PDAM LAMPUNG // nomor pelanggan

- tagihan // PDAM JAMBI // nomor pelanggan
- bayar // PDAM JAMBI // nomor pelanggan

- tagihan // PDAM PALEMBANG // nomor pelanggan
- bayar // PDAM PALEMBANG // nomor pelanggan

- tagihan // PDAM KAB BANDUNG // nomor pelanggan
- bayar // PDAM KAB BANDUNG // nomor pelanggan

- tagihan // PDAM KOTA BANDUNG // nomor pelanggan
- bayar // PDAM KOTA BANDUNG // nomor pelanggan


Cara Cetak STRUK PEMBAYARAN PPOB via SMS:
ketik: cetak struk // nomor invoioce // nomor pelanggan
contoh: cetak struk // 1111111 // 10113011666


Tabel Daftar Harga PPOB buat Agen: http://klikmbc.co.id/tabelppob


12. Penarikan Saldo

      ketik: tarik // jumlah
     
Note: 
* Dikenakan biaya Rp. 3.000/penarikan ke rekening Co Branding MMBC-OCBC NISP
* Hanya dilayani pada jam Kerja (07.00-21.30)
* Dikenakan biaya Rp 7.500/penarikan ke Bank (BCA, Mandiri, BRI, BNI)
* Jika ada transaksi TopUp menggunakan Kartu Kredit maka bisa penarikan setelah 30 hari (mengindari penyalah gunaan Kartu Kredit)

13. Pulsa

Cara Isi Pulsa:
TELKOMSEL // nominal // nomor tujuan
INDOSAT // nominal // nomor tujuan
XL // nominal // nomor tujuan
FLEXI // nominal // nomor tujuan
ESIA // nominal // nomor tujuan
TRI // nominal // nomor tujuan
AXIS // nominal // nomor tujuan
SMARTFREN // nominal // nomor tujuan
BOLT // nominal // nomor tujuan
BIZNET // nominal // nomor tujuan

Contoh: TELKOMSEL // 10000 // 081211111111


Cara Isi Paket Data:
Paket Data TELKOMSEL:
paket data // DSN10 // nomor tujuan
paket data // DSN20 // nomor tujuan
paket data // DSN25 // nomor tujuan
paket data // DSN50 // nomor tujuan
paket data // DSN100 // nomor tujuan

Contoh: paket data // DSN10 // 081211111111

Info Paket Data Telkomsel:
DSN10 = Quota 110MB/7 Hari (tergantung Zona)
DSN20 = Quota 420MB/7 Hari (tergantung Zona)
DSN25 = Quota 700MB/Bulan (tergantung Zona)
DSN50 = Quota 1,5GB/Bulan (tergantung Zona)
DSN100 = Quota 4GB/Bulan (tergantung Zona)
Last update: 1 Mei 2016 (tergantung Zona)


Paket Data INDOSAT OOREDOO (BARU!):
paket data // IOPM59 // nomor tujuan
paket data // IOPL99 // nomor tujuan
paket data // IOPXL149 // nomor tujuan
paket data // IOPXXL199 // nomor tujuan

Contoh: paket data // IOPM59 // 085711111111

Info Quota Paket Data INDOSAT OOREDOO:
IOPM59 =  Quota 2 GB / bulan (Bonus 4G = 10GB)
IOPL99 =  Quota 4 GB / bulan (Bonus 4G = 20GB)
IOPXL149 =  Quota 8 GB / bulan (Bonus 4G = 30GB)
IOPXXL199 =  Quota 12 GB / bulan (Bonus 4G = Unlimited)


Paket Data XL:
paket data // XDH50 // nomor tujuan
paket data // XDH100 // nomor tujuan
paket data // XDH200 // nomor tujuan

Contoh: paket data // XDH50 // 087811111111


Cara cek status transaksi pulsa/paket data (SUKSES / PENDING / GAGAL):
ketik: cek pulsa // nomor invoice // nomor tujuan
Contoh: cek pulsa // TRX12312 // 0812111111

Tabel Daftar Harga Pulsa, Paket Data dan Nominal yang tersedia: http://klikmbc.co.id/tabelpulsa


14. DONASI MMBC PEDULI
ketik: donasi // nama donatur // nominal
Contoh: donasi // NN // 100000


15. CEK NOMOR YANG BERLANGGANAN TOS
ketik: cek nomor tos


16. UNREG SALAH SATU NOMOR TOS (dari NOMOR HP MASTER)
ketik: unreg // nomor hp // login ID // password

17. TRANSFER DEPOSIT KE DOWNLINE (KHUSUS DISTRIBUTOR PULSA)
ketik: deposit // nominal // kode agen
contoh: deposit // 100.000 // JKT-00001

NOTE: minimal transfer deposit sebesar Rp. 100.000, bila terjadi kesalahan pengetikan KODE AGEN sehingga terjadi salah transfer deposit maka sepenuhnya menjadi TANGGUNG JAWAB anda selaku Distributor PULSA.



18. PERIKSA 2 TRANSAKSI TERAKHIR
ketik: transaksi terakhir

Rabu, 28 Desember 2016

Agen tiket pesawat online

PDF Print E-mail
Saatnya Anda memulai Bisnis Tour & Travel menggunakan System yang handal, Booking dan Issued bisa dilakukan secara Real Time Langsung oleh Anda. Anda bisa memulainya Usaha dengan Tanpa Modal, Tanpa Resiko karena kami berikan secara Gratis dan masih mendapatkan Komisi.

Persyaratan
Anda cukup memiliki Akses Internet (Komputer/Laptop/Tablet/Android/BB/HP), minimal bisa akses Facebook atau YM.

Usaha ini sangat cocok di gabungkan dengan usaha:
Ø Hotel
Ø Counter HP dan Pulsa
Ø Warnet
Ø Minimarket
Ø Restoran
Ø Koperasi
Ø Curier dan Cargo
Ø Money Changer

dan Anda yang memiliki Jaringan Luas
Ø Karyawan
Ø LSM
Ø Mahasiswa
Ø Organisasi/
    Perusahaan
Ø Ibu rumah tangga
Ø Komunitas

System Reservasi kami boleh di coba GRATIS! Silakan bandingkan dengan website airline dan travel agen lain. Buktikan KECEPATAN, KEMUDAHAN dan KEHANDALAN System kami. Hanya 3 langkah: Klik >> Booking >> Issued!
Gabunglah bersama Travel terbesar dan terpercaya di Indonesia dengan kehandalan dan ketangguhan auto-system (Auto Booking, Auto TOPUP dan Auto Issued)

Segera DAFTAR! GRATIS Tanpa Modal! Ayooo...buruan daftar di http://klikmbc.co.id/register
atau Daftar melalui SMS, ketik: register // nama // nama travel // alamat email dan kirim ke: 0821-8888-1550 

Anda bebas menentukan Jenjang / Level bisnis / Tingkatan Bisnis yang ada di PT.MMBC Tour&Travel

Dengan ada perubahan kebijakan Komisi dari airline. Maka kami lakukan Perubahan dan Penyesuaian Komisi di system MMBC,
supaya jika ada kenaikan / penurunan komisi semua member merasakannya.

- Level 1: Cabang : 90% x Komisi Airline
- Level 2: Cabang : 85% x Komisi Airline
- Level 3: Distributor/Agen : 70% x Komisi Airline
- Level 4: Agen2 : 60% x Komisi Airline
- Level 5: Mitra : tidak ada komisi ( harga Customer)

Biaya Normal Registrasi Agen:
Cabang     > Biaya Registrasi Rp 325.000.000
Distributor > Biaya Registrasi Rp 25juta
Agen 1      > Biaya Registrasi Rp 3.750.000

Untuk Paket Promo dengan harga spesial, anda dapat langsung daftar disini.



Salam Sukses,


Direktur PT MMBC Tour & Travel
Bapak Zulkarnaini
Direktur PT.MMBC Tour & Travel
HP:  081218517837YM:  direksi.mmbc@ymail.comBBM: 26DF53D7FB:http://www.facebook.com/ZULKARNAINI.MMBCE-mail:   direksi.mmbc@ymail.com direksi.mmbc@gmail.comWebsite  http://www.klikmbc.co.id

Alamat Kantor Pusat MMBC Tour & Travel:
MMBC Gatot Subroto (06.30-18.30)
Gedung DPK BPJS Ketenagakerjaan

Kewirausahaan (PELUANG USAHA)

MERENCANAKAN USAHA KECIL/MIKRO
A. Menganalisis Peluang Usaha
A.1 Peluang dan Resiko
Istilah kewirausahaan berasal dari kata wirausaha. Kata wirausaha merupakan gabungan dua kata yang menjadi satu yaitu kata wira dan usaha. Wira artinya pahlawan, laki-laki, sifat jantan, perwira. Usaha artinya kegiatan dengan mengerahkan tenaga, pikiran, atau badan untuk mencapai suatu maksud. Usaha juga berarti pekerjaan (perbuatan, prakarsa, ikhtiar, daya upaya) untuk mencapai sesuatu. Usaha dibidang perdagangan (dengan maksud mencari keuntungan) berarti perdagangan, perusahaan. Istilah wirausaha dikenal dengan istilah entrepreneur .
Peluang dalam bahasa inggris adalah opportunity yang berarti kesempatan yang muncul dari sebuah kejadian atau momen. Inspirasi merupakan sumber dari peluang.
Inspirasi bisa muncul dari mana saja dan kapan saja.  Faktor-faktor yang mempengaruhi:
1.1  Faktor Internal, yang berasal dalam diri seseorang sebagai subjek, antara lain:
  1. Pengetahuan yang dimiliki:
  2. Pengalaman dari individu itu sendiri;
  3. Pengalaman saat ia melihat orang lain menyelesaikan masalah:
  4. Instuisi yang merupakan pemikiran yang muncul dari individu itu sendiri.
1.2 Faktor eksternal, yaitu hal-hal yang dihadapi seseorang dan merupakan objek untuk mendapatkan sebuah inspirasi bisnis, antara lain:
  1. Masalah yang dihadapi dan belum terpecahkan;
  2. Kesulitan yang dihadapi sehari-hari;
  3. Kebutuhan yang belum terpenuhi baik untuk dirinya maupun orang lain;
  4. Pemikiran yang besar untuk menciptakan sesuatu yang baru.
Resep Dr. D.J Schwartz tentang cara memanfaatkan peluang bisnis adalah sebagai berikut:
  1. Percaya dan yakin usaha bisa dilaksanakan.
  2. Janganlah hadiri lingkungan yang statis akan melumpuhkan pikiran wirausaha
  3. Setiap hari bertanya pada diri sendiri “bagaimana saya dapat melakukan usaha lebih baik.
  4. Bertanya dan dengarkanlah
  5. Perluas pikiran anda
Paul Charlap, mengemukakan 4 unsur yang harus dimiliki agar mencapai sukses:
  1. Work hard (kerja keras)
  2. Work smart (Kerja cerdas)
  3. Enthusiasm (Kegairahan)
  4. Service (pelayanan)
A.1.1 Analisis peluang usaha berdasar jenis produk/jasa
  1. Minat sesorang, misalnya berminat dalam dunia perdagangan, jasa atau bidang lainnya
  2. Modal, apakah sudah tersedia modal awal atau belum, baik dalam bentuk uang maupun barang/mesin
  3. Relasi, apakah ada keluarga atau teman yang sudah terlebih dahulu menekuni usaha yang sama.
Disamping itu, memiliki bidang usaha juga harus mempertimbangkan hal berikut:
  1. Pengaruh lingkungan sekitar
  2. Banyak sedikitnya permintaan masyarakat terhadap jenis usaha yang akan kita pilih
  3. Kecocokan anatara kebutuhan masyarakat dengan jenis usaha tertentu
  4. Banyak sedikitnya pesaing
  5. Adanya kemampuan untuk bertahan dan memenangkan persaingan
Peluang usaha di bidang jasa yang sangat dibutuhkan masyarakat, antara lain seperti berikut ini
1)    Jasa servis
Banyak orang yang ingin mengikuti perkembangan teknologi sehingga banyak sekali dijumpai alat canggih seperti televisi, VCD, Komputer, Vacuum cleaner, mesin cuci, sepeda motor, bahkan mobil.
2)   Jas Hiburan
Untuk mengurangi ketegangan pikiran karena kesibukan kerja, contoh bioskop, diskotik dan karokean.
3)   Jasa Transportasi
Contoh: menyediakan angkutan antar jemput  anak sekolah, rental mobil dan sebagainya.
4)   Jasa kesehatan
Contoh memberikan sarana kebugaran, kesehatan, dan kecantikan seperti finess, SPA, pijat refleksi dan pengobatan alternative.
5)   Jasa yang lain
Contoh jasa penitipan anak, catering, tenaga kebersihan, penulis atau pengetikan karya tulis sebagainya.
Sedangkan pemiliha produk, berupa barang yang dapat menciptakan peluang usaha adalah dengan mempertimbangkan produk-produk yang:
  1. Mudah dalam pemakaian
  2. Efisien dalam penggunaan
  3. Kualitas produk terjamin
  4. Hemat dalam pemakaian
  5. Adanya jaminan keamanan dalam pemakaian
A.1.2 Analisis peluang usaha berdasar minat dan daya beli konsumen
Untuk mengetahui besar-kecilnya minat masyarakat terhadap usaha yang kita dirikan, kita bisa melakukan observasi. Observasi ini bisa dilakukan dengan cara:
a)    Mengadakan pengamatan langsung ke pasar
b)   Melakukan wawancara
c)    Memberikan angket untuk diisi oleh calon konsumen
Demikian juga untuk mengetahui seberapa besar kekuatan daya beli konsumen. Kita harus meneliti siapa konsumen yang akan menggunakan produk kita:
  1. Apakah mereka dari kalangan atas, menengah, atau bawah?
  2. Apakah mereka berpenghasilan tinggi, sedang atau rendah?
  3. Apakah mereka anak-anak, remaja atau dewasa?
  4. Apakah mereka orang yang tinggal di kota, desa atau pesisir pantai?
A.2 Keberhasilan dan Kegagalan Usaha
A.2.1 KARAKTERISITIK WIRAUSAHA
Menurut  M. Scarborough dan Thomas W. Zimmerer (1993; 6-7 ) mengemungkakan delapan karakteristik wirausaha yaitu:
1. Memiliki rasa tanggung jawab atas usaha-usaha yang dilakukannya.
2. Lebih memilih risiko yang moderat.
3. Percaya akan kemampuan dirinya untuk berhasil
4. Selalu menghendaki umpan balik yang segera
5. Berorientasi ke masa depan, perspektif, dan berwawasan jauh ke depan
6. Memiliki semangat kerja dan kerja keras untuk mewujudkan keinginannya    demimasa depan   yang lebih baik .
7. Memiliki ketrampilan dalam mengorganisasikan sumber daya untuk menciptakan nilai tambah
8. Selalu menilai prestasi dengan uang.
Bygrave merumuskan 10 sifat dari wirusaha yang terkenal dengan istilah 10 D
yaitu :
a. Dream (mimpi)
Seorang wirausaha mempunyai bisi keinginan terhadap masa depan pribadi dan bisnisnya serta mempunyai kemampuan untuk mewujudkan impiannya.
b. Decisiveness (cepat mengambil keputusan)
Seorang wirausaha adalah orang yang tidak bekerja lambat. Mereka membuat
keputusan secara cepat dengan penuh perhitungan. Kecepatan dan ketepatan
mengambil keputusan adalah faktor kunci dalam kesuksesan bisnis.
c. Doers (pelaku)
Seorang wirausaha dalam membuat keputusan akan langsung menindaklanjuti.
Mereka melaksanakan kegiatannya secepat mungkin. Seorang wirausaha tidak maumenunda-nunda kesempatan yang baik dalam bisnisnya.
d. Determination (ketetapan hati)
Seorang wirausaha, melaksanakan kegiatannya dengan penuh perhatian. Rasa
tanggung jawabnya tinggi dan tidak mau menyerah, walaupun dihadapkan pada kalangan dan rintangan yang tidak mungkin dapat diatasi.
e. Dedication (dedikasi)
Seorang wirausaha memiliki dedikasi yang tinggi terhadap bisnisnya, kadang-kadang mengorbankan kepentingan keluarga untuk sementara. Wirausaha di dalam melaksanakan pekerjaannya tidak mengenal lelah. Semua perhatian dan kegiatannya dipusatkan semata-mata untuk kegiatan bisnisnya.
f. Devotion (kesetiaan)
Seorang wirausaha mencintai pekerjaan bisnisnya dan produk yang dihasilkannya. Hal inilah yang mendorong keberhasilan yang sangat efektif untuk menjual produknya.
g. Detail (rincian)
Seorang wirausaha sangat memperhatikan faktor-faktor kritis secara rinci. Dia tidak mau mengabaikan faktor-faktor kecil yang dapat menghambat kegiatan usahanya.
h. Destiny (nasib)
Seorang wirausaha bertanggung jawab terhadap nasib dan tujuan yang hendak dicapainya. Dia merupakan orang yang bebas dan tidak mau tergantung kepada orang lain.
i. Dollars (uang)
Seorang wirausaha tidak mengutamakan mencapai kekayaan, motivasinya bukan karena masalah uang. Uang dianggap sebagai ukuran kesuksesan bisnisnya. Ia berasumsi jika berhasil dalam bisnis maka ia pantas mendapat laba, bonus, atau hadiah.
j. Distribute (distribusi)
Seorang wirausaha bersedia mendistribusikan kepemilikan bisnisnya kepada orang orang kepercayaannya itu yaitu orang-orang yang kritis dan mau diajak mencapai sukses dalam bidang bisnisnya.
Faktor Keberhasilan dan Kegagalan
Keberhasilan dalam hidup pada dasarnya merupakan dambaan setiap orang dan karenanya orang akan melakukan apa saja untuk mencapainya. Dalam upaya mencapai keberhasilan tersebut kiranya perlu kita ketahui faktor apa yang dapat mempengaruhi keberhasilan dan kegagalan, dari hasil refleksi dapat dirumuskan bahwa secara umum keberhasilan dan kegagalan akan dipengaruhi oleh faktor-faktor berikut :
  • Pola pikir atau cara pandang terhadap usaha atau pekerjaan yang dijalankan (positif atau negatif).
  • Kepuasan diri
  • Keinginan untuk maju / mencapai yang lebih
  • Kontrol terhadap pengeluaran
  • Budaya instan
  • Manajemen waktu (disiplin waktu)
  • Kejujuran
  • Komitmen
  • Ketekunan dan motivasi
  • Kreativitas dan inovasi
  • Refleksi dan evaluasi terhadap kegiatan maupun kebiasaan
Apabila faktor-faktor diatas menunjukkan sisi positif, maka kemungkinan berhasil akan tinggi sedangkan apabila menunjukkan sisi negatif, maka akan berpotensi terjadi kegagalan.
Dalam konteks wirausaha, kiranya perlu juga kita ketahui faktor-faktor yang
mempengaruhi keberhasilan dan kegagalan dalam usaha. Adapun faktor-faktor tersebut adalah :
Faktor Keberhasilan usaha
  • Komitmen
  • Motivasi
  • Kejujuran
  • Kesehatan
  • Mengambil resiko
  • Kemampuan dalam membuat keputusan
  • Keadaan keluarga
  • Keterampilan mengelola usaha
  • Keterampilan teknis
  • Pengetahuhan tentang jenis usaha
Faktor Kegagalan usaha :
  • Diabaikan oleh pemiliknya
  • Kecurangan dan pencurian
  • Kurang keterampilan dan keahlian
  • Pengalaman yang tidak seimbang
  • Masalah pemasaran
  • Kebijakan pembayaran barang secara kredit dan pengawasan uang yang kurang baik.
  • Pengeluaran biaya yang tinggi
  • Persediaan dan peralatan yang berlebihan
  • Pengawasan persediaan yang buruk
A.2 Pengembangan Ide Kreatif dan Inovatif
B.1 Pengertian Kreatif
Pengertian Kretif Menurut Coleman  dan Hamman, berpikir kreatif adalah berpikir yang menghasilkan metode baru, konsep baru, pengertian baru, perencanaan baru, dan seni baru. Rawsilton menjelaskan berpikir kreatif dinamakan berpikir divergen atau lateral, yaitu menghubungkan idea tau hal-hal sebelumnya tidak berhubungan. Untuk dapat berpikir kretif dengan baik, diperlukan keberanian dan keyakinan pada diri sendiri.  Inovasi merupakan penerapan secara praktis gagasan yang kreatif.
B.2 Ciri dan Sifat Berpikir Kreatif
Menurut Denny dan Davis, orang yang mempunyai kreativitas yang tinggi cenderung memiliki cirri-ciri sebaga berikut:
a)    Fleksibel, artinya luwes tidak kaku harus menerima ide orang lain.
b)   Tidak konvensional artinya tidak lugu, apa adanya.
c)    Eksentrik (aneh), memiliki pola piker yang berbeda dari orang lain
d)   Bersemangat artinya mempunyai antutias yang tinggi
e)   Bebas, tidak mau terikat pada aturan-aturan tertentu.
f)    Berpusat pada diri sendiri.
g)   Bekerja Keras.
h)   Bededikasi artinya mempunyai keteguhan yang tinggi
i)     Inteligen memiliki pemikiran yang tinggi.
Berdasarkan analisis Faktor, Guilford menemukan, bahwa ada lima sifat yang menjadi kemampuan berpikir kreatif
a)    Fluency (kelancaran)
Kemampuan untuk menghasilkan banyak gagasan.
b)   Flexibility (Keluwesan)
Kemampuan untuk mengemukakan  bermaca-macam pemecahan atau pendekatan terhadap masalah.
c)    Orginality (Keaslian)
Kemampuan untuk mencetuskan gagasan dengan cara-cara yang asli, tidak klise.
d)   Elaboration(Penguraian)
Kemampuan untuk menguraikan sesuatu seraca terinci.
e)   Redefinition (Perumusan Kembali)
Kemampuan untuk menijau suatu persoalan berdasarkan perspektif yang berbeda dengan apa yang sudah diketahui oleh banyak orang.
B.3 Tahap-tahap Berpikir Kreatif
Dalam berpikir kreatif, terdapat tahap-tahap yang dilalui, mulai dari persiapan sampai diperoleh hasil pemikiran. Menurut Rawlinson, berpikir kreatif melewati tahapan sebagai berikut.
a)  Tahap Persiapan
Tahap untuk memperoleh fakta tentang persoalan yang akan dipecahkan (pengumpulan informasi atau data)
b)   Tahap usaha
Tahap dimana individu menerapkan cara berpikir divergen (menyebar). Pada tahap ini, diperlukan usaha yang sadar untuk memisahkan produksi ide dari evaluasi dengan menunda lebih dahulu adanya penilaian terhadap ide-ide muncul.
c)    Tahap Inkubasi
Tahap dimana individu seakan-akan meninggalkan (melepaskan diri) dari persoalan dan memasukannya kea lam bawah sadar (mengeraminya), sedangkan  kesadarannya memikirkan hal-hal yang lain.
d)   Tahap pengertian
Tahapnya diperoleh insight atau yang biasa disebut aha erlibnis. Ciri Khas dari tahap ini adalah adanya sinar penerangan (Iluminasi) yang mendadak menyadarkan orang akan ditemukannya jawaban.
e)   Tahap Evaluasi
Pada tahap ini, ide-ide yang dihasilkan diperiksa dengan teliti serta dengan kritis memisahkan ide-ide yang kurang berguna, tidak sesuai ataupun yang terlalu mahal biayanya bila dilaksanakan.
Berdasarkan penelitian, kreativitas dapat diidentifikasikan menjadi 3 tipe:
  1. Menciptakan; proses membuat sesuatu yang tidak ada menjadi ada.
  2. Memodifikasi: mencari cara untuk membentuk fungsi-fungsi baru atau menjadikan seseuatu menjadi berbeda.
  3. Mengkombinasikan; menggabungkan dua hal atau lebih yang sebelumnya tidak saling berhubungan.
Kreativitas dan Inteligensi mempunyai perbedaan. Orang yang kreatif belum tentu inteligensinya tinggi, dan sebaliknya. Para peneliti membuat empat variasi hubungan kretivitas dengan inteligensi, yaitu:
  1. Kreativitas  rendah, inteligensi rendah
  2. Kreativitas tinggi, inteligensi tinggi
  3. Kretivitas rendah, inteligensi tinggi
  4. Kreativitas tinggi, inteligensi rendah
Orang yang kreatif tidak takut dengan semakin sempitnya lapangan kerja, karena orang kreatif dapat menciptakan lapangan kerja untuk dirinya sendiri maupun orang lain.
B.4  Pengertian dan Arti Penting Inovasi
Inovasi, yaitu penemuan atau terobosan yang menghasilkan produk baru yang belum pernah ada sebelumnya atau mengerjakan sebuah produk yang sudah ada dengan cara yang baru. Seorang Sosiologi, Schumpeter, menyatakan bahwa Inovasi adalah pembeda antara seorang wirausahawan dan pengusaha biasa. Inovasi harus dilakukan terus-menerus agar usaha yang dilakukan menghasilkan keuntungan dan berumur panjang.
B.5 Prinsip-prinsip Inovasi
a. Prinsip keharusan
a) Keharusan menganalisis peluang
b) Keharusan memperluas wawasan
c) keharusan untuk bertindak efektif
d) Keharusan untuk tidak berpikir muluk
b. Prinsip Larangan
a) larangan untuk berlaga pinter
b) Larangan untuk rakus
c) Larangan utuk berpikir terlalu jauh kedepan
c. Mengembangkan cara berpikir inovatif
a) biasakan memiliki mimpi
b) Perkayalah sumber ide
c) Biasakan diri menerima perbedaan dan perubahan
d) Tumbuhkan sikap empati
B

Kamis, 22 Desember 2016

PULSA MMBC

Senin, 19 September 2016

PPOB

Minggu, 11 September 2016

Mencegah Kehamilan dengan Vasektomi

Apa itu Vasektomi?
vasektomi, prosedurVasektomi merupakan suatu prosedur medis yang bertujuan untuk memberhentikan sperma masuk ke dalam cairan mani. Sehingga sewaktu seorang pria ejakulasi, cairan mani nya tidak mengandung sperma dan sel telur wanita tidak dapat dibuahi.
Bagaimana Prosedur Vasektomi?
Vasektomi merupakan prosedur pembedahan minor di bawah anestesi lokal dan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Tuba atau saluran yang membawa sperma dari testis ke penis dipotong, diblok ataupun diikat. Biasanya pasien dapat langsung pulang setelah prosedur ini.
Apakah prosedur vasektomi akan memengaruhi hubungan seks?
Apakah Prosedur Ini Akan Mempengaruhi Hubungan Seks?
Prosedur vasektomi tidak akan berdampak pada hasrat seksual ataupun kenikmatan seksual seseorang. Anda akan dapat mengalami ereksi dan ejakulasi secara normal. Namun perbedaannya adalah cairan mani Anda tidak mengandung sperma.
Setelah prosedur ini, Anda dapat langsung berhubungan seks, namun ada baiknya menunggu setelah beberapa hari. Anda akan masih memiliki sperma sesaat setelah operasi karena dibutuhkan waktu untuk mengeluarkan sisa sperma dari saluran tersebut. Biasanya dibutuhkan 20-30x ejakulasi untuk mengeluarkan sisa sperma.
Apa saja keuntungan dan kerugian melakukan vasektomi?
Apa Saja Keuntungan dari Vasektomi?
  • Angka kegagalannya hanya 1 dari 2000 pria. Dari 2000 pria, hanya 1 yang masih dapat membuat wanita hamil pada seumur hidupnya
  • Sangat jarang terjadi efek samping jangka panjang yang serius bagi kesehatan
  • Vasektomi tidak akan mempengaruhi level hormon maupun libido Anda
  • Vasektomi dapat menjadi suatu alternatif cara yang lebih sederhana, aman dan dapat diandalkan jika dibandingkan dengan sterilisasi wanita.
Apa saja kerugian dari vasektomi?
  • Vasektomi tidak dapat memproteksi dari penyakit menular seksual
  • Jika ingin "subur" kembali, proses "mengembalikannya" menjadi normal sulit
  • Anda masih membutuhkan kontrasepsi beberapa saat setelah prosedur pembedahan hingga dipastikan dari hasil test bahwa cairan mani Anda bebas sperma. 

Fakta Mengenai Kandungan Sperma

Fakta Mengenai Kandungan Sperma
1. Kenapa Cairan Air Mani Berwarna Putih?
Warna putih cairan semen karena disebabkan oleh kandungan:
  • Enzim
  • Lemak
  • Asam sitrat
  • Asam fosfat.
2. Berapa Banyak Jumlahnya dalam Sekali Ejakulasi?
Cairan semen berkonsistensi seperti jelly. Setiap kali ejakulasi, rata-rata pria akan mengeluarkan sekitar 3.4 ml cairan semen.
3. Dalam cairan semen tersebut mengandung berbagai macam zat, di antaranya:
1. Fruktosa
 10. DNA
2. Asam askorbat     
11. Magnesium
12. Vitamin B12
4. Zinc
13. Fosfor
5. Protein
14. Natrium
6. Kalsium
15. Kalium
7. Klorin
16. Asam laktat
8. Asam sitrat
17.  Beberapa antigen & Nutrien lainnya
9.  Nitrogen

Bila melihat dari kandungannya, maka tidak berbahaya jika cairan semen ini tertelan oleh kita. Namun harus diingat, selain mengandung beberapa zat nutrisi tersebut, cairan semen juga berpotensi membawa virus berbahaya, antara lain:
Bagi yang menelannya tentu dapat tertular penyakit-penyakit tersebut. Oleh karena itu sebaiknya dihindari menelan cairan semen ini guna terhindar dari penyakit-penyakit tersebut, jika Anda ragu dengan kondisi status kesehatan pasangan aktivitas seksual Anda.
Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

SISTEM RESERVASI ONLINE MMBC

JIKA INGIN MELAKUKAN SEMUA TRANSAKSI TOUR TRAVEL DAN PULSA,SILAHKAN HUBUNGI WA : 085268270693 / 081536576763, AKAN KAMI BERIKAN ID UNTUK TRANSAKSI

Recent Posts